Tips Menjual Rumah

Anda ingin menjual asset property khususnya rumah?  Ikuti  Tips Menjual Rumah berikut ini agar anda mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari transaksi rumah anda.

Tips Menjual Rumah

Rapikan rumah anda sebelum ditawarkan ke konsumen

Rumah yang tampil hangat dan cantik akan lebih menarik perhatian konsumen. Pekerjaan kecil seperti  membersihkan rumah dan menghilangkan kotoran yang Nampak oleh mata adalah penting untuk dilakukan.  Simpan dahulu semua foto keluarga, memorabilia, dekorasi, atau pernak-pernik lainnya agar calon pembeli bisa membayangkan suasana tinggal di rumah anda tanpa dibayangi kehadiran anda.

Lakukan renovasi rumah secukupnya

Beberapa renovasi dan perbaikan kecil seperti mengganti keran yang bocor atau mengecat ulang rumah akan membuat rumah Nampak lebih terawat dengan baik.

Tentukan harga jual rumah yang pantas

Mulailah dengan melakukan survei di lingkungan sekitar untuk mendapatkan harga terbaik dan pantas untuk rumah anda. Carilah pembanding rumah yang sejenis untuk mengukur harga yang pantas.
Lakukan analisa harga tanah dan bangunan secara terpisah. Misalkan, anda menaksir harga tanah Rp 200 juta, dan harga bangunan Rp 200 juta, maka anda bisa menawarkan rumah dengan harga Rp 400 juta + 20%. Jika ada proses negosiasi maka anda tetap mendapatkan harga Rp 400 juta.
Harus diingat, pembeli mempunyai patokan harga sebelum menawar rumah anda karena mereka bisa memperoleh sumber informasi dari mana saja.

Masukan data rumah anda di situs property

D aftarkan rumah yang ingin Anda jual pada situs jual beli properti. Siapkan foto dengan resolusi  untuk memberikan gambaran "real" secara maksimal.
Menurut Survei, ada 94% calon pembeli yang melakukan pencarian rumah di internet.  Ini adalah pasar property yang bagus untuk menawarkan rumah

Perhitungkan adanya biaya tambahan dalam proses jual beli

Anda harus memperhatikan masalah yang mungkin ada seperti hak gadai dan tariff pajak jual beli, atau tunggakan kredit.  Hitung dengan cermat besarnya biaya dan pajak yang harus dibayar saat membuat kesepakatan dengan konsumen.
Masalah kecil bisa mengganggu bahkan menghambat penjualan rumah Anda. Perhatikan detail administrasi agar tidak menjadi masalah hokum.

Mengelola  Respon calon pembeli

Saat memasarkan properti biasanya ada respon yang masuk. Pembeli potensial selalu ingin melihat langsung  rumah Anda .
Jika Anda belum bisa menentukan harga jual sebaiknya gunakan jasa penilai properti (appraisal) yang akan mencari kesepakatan harga antara penjual dan pembeli.

0 Response to "Tips Menjual Rumah"

Post a Comment