Rahasia Keluarga : Siapa Orang Tua Jokowi?‏

Siapa Orang Tua Jokowi? Ini adalah isu ramai yang banyak dibicarakan di media sosial (twitter, facebook) dan ditulis di beberapa blog.

Apakah benar Joko Widodo, Capres 2014 yang dicalonkan oleh PDI Perjuangan, merupakan anak dari Oei Hong Leong? Saya penasaran dengan kicauan beberapa akun twitter yang memanggil capres 2014 populer ini dengan nama Joko Widodo bin Oei Hong Leong. Apakah info itu sebuah kebenaran atau hanya black campaign dari musuh politik yang kalah ngetop dan merasa tersaingi dengan majunya Jokowi yang diprediksi akan memenangkan kursi presiden Indonesia 5 tahun mendatang?

Saya mulai penelusuran di Google dengan kata kunci Oei Hong Leong, eh ternyata saat tulisan ini dibuat menampilkan hasil pencarian About 46,000 results (0.37 seconds). Artinya banyak info tentang tokoh yang (konon) dianggap sebagai ayah Jokowi tersebut.

Info yang menurut saya termasuk valid adalah : http://www.forbes.com/profile/hong-leong-oei

Oei Hong Leong (photo: Forbes.com)

Lalu lihat ini ...

Widjaja's second son, Singapore tycoon Oei Hong Leong, is one of Southeast Asia's richest men, ranked by Forbes Magazine as #37, with a net worth of US$355 million.
Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Eka_Tjipta_Widjaja

Ternyata Oei Hong Leong adalah orang terkaya ke-32 di Singapura dengan nilai kekayaan ditaksir sekitar US$745 juta atau Rp8,58 triliun. Selain itu, Oei Hong Liong adalah anak kedua dari milioner Indonesia Eka Tjipta Widjaja (pemilik Grup Sinar Mas).

Wah! Mantap banget kalau Jokowi menjadi anaknya ya?

Data yang bisa saya ambil dari referensi di atas adalah :
1. Oei Hong Leong adalah orang terkaya ke-32 di Singapura
2. Oei Hong Liong adalah anak kedua dari milioner Indonesia Eka Tjipta Widjaja (pemilik Grup Sinar Mas)
3. Oei Hong Liong berumur 66 tahun (lihat foto dari Forbes.com)

Kita pindah ke rahasia Jokowi, lihat http://id.wikipedia.org/wiki/Joko_Widodo

Joko Widodo atau Jokowi (lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961; umur 53 tahun).
Joko Widodo lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo.[23] Sebelum berganti nama, Joko Widodo memiliki nama kecil Mulyono.[24]

Jika tidak percaya silahkan cek sendiri link wikipedia di atas

Mungkin bagi anda yang masih percaya kalau Jokowi adalah anak dari Oei Hong Leong bisa mengatakan kalau itu hanya pencitraan dan penyesatan informasi rahasia keluarga Jokowi si capres 2014 populer. Ya ... itu sih terserah anda saja! Anda bebas memilih apa yang anda percayai

Mau saya tunjukkan bukti rahasia besar yang disembunyikan oleh si penyebar isu Jokowi adalah anak dari Oei Hong Leong?

Bagi saya, isu tersebut sesat dan menyesatkan ... rahasianya pada masalah UMUR Jokowi dan umur Oei Hong Leong. Per tahun 2014 ini umur Jokowi adalah 53 tahun dan umur Oei Hong Leong adalah 66 tahun.

Hello!!! Anda pernah sekolah dan diajarkan matematika oleh bapak/ ibu guru?
66 tahun - 53 tahun = 13 tahun

Jika memang benar Jokowi adalah anak dari Oei Hong Leong maka si bapak mempunyai anak pertama di usia 13 tahun yang termasuk usia remaja. WOW! Apakah ini mungkin? #mikirdulu

Saya cenderung tidak percaya apalagi jika membaca kicauan dari akun twitter @linchewei1, Lin Che Wei, analis pasar modal, yang muncul hari Selasa (6/5/2014).
“Jokowi umur 53 tahun Oei Hong Leong umur 66 tahun. Hebat banget jika memang benar! Media ngawur!” kicau @linchewei1. “Jika rumor Jokowi anak Oei Hong Leong benar maka OHL sdh punya anak sejak remaja! Dasar ngawur!”

Pertanyaan selanjutnya ... Siapa Orang Tua Jokowi?

Saya menemukan kicauan dari akun twitter @GantiJakarta
Buat yg nyerang2 ayahnye Jokowi, Notomiharjo itu sudah almarhum krn sakit thn 2000. Kutukan plg keras utk orang yg gunjingkan org wafat.

Buat yang masih juga ga yakin siapa Ayah Jokowi, beli aje buku #sayasujiatmi di @gramedia. Ada fotonye, tapi buram klo difoto pk HP

Nah! tuh disuruh beli buku #sayasujiatmi di @gramedia.
Sssttt ... saya bukan buzzer atau salesman dari @gramedia ya #catat

Masih ragu dan tidak percaya dengan data di atas?

Saya percaya kalau Forbes, Wikipedia, dan Lin Che Wei pasti tidak akan mengeluarkan data abal-abal. Artinya bahwa isu ramai kalau yang banyak dibicarakan di media sosial (twitter, facebook) dan ditulis di beberapa blog adalah BLACK CAMPAIGN YANG SESAT DAN MENYESATKAN.

Awas, berbohong itu dosa lhooo ... apalagi kalau si penyebar isu adalah orang-orang yang (konon) mengerti soal ajaran agama. Wah, dosanya bisa berlipat ganda! Ayo belajar lagi agar bisa mengarang bebas isu yang sulit dibantah lewat referensi hasil pencarian Google

0 Response to "Rahasia Keluarga : Siapa Orang Tua Jokowi?‏ "

Post a Comment